BIMTEK DESA

Kepada Yth,
Kepala Daerah/Sekda
Kepala Desa
Se Indonesia
Di –

Tempat
Dengan hormat,

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa ini sangat penting mengingat paska diberlakukannya Undang Undang (UU) Nomor 06 Tahun 2014 atau yang dikenal dengan UU Desa, Pemerintah Daerah kini dihadapkan pada tantangan baru. Desa yang sebelumnya menjadi objek pembangunan kini harus menjadi subjek pembangunan. Karenanya, Pemerintah telah memberikan kewenangan dan kemudahan untuk mengakses anggaran atau Dana Desa yang cukup besar melalui peraturan peraturan terkait hingga Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tiga menteri. Meski demikian, pencairan Dana Desa, Pengelolaan, hingga pertanggungjawabannya tetap membutuhkan berbagai persyaratan dan keahlian. Hal itu harus dipenuhi setiap daerah yang ingin mendapatkan dan memanfaatkan dana tersebut tanpa harus merasa khawatir akan ancaman sanksi dikemudian hari.

Untuk meningkatkan Pengetahuan dan Kemampuan dalam bidang tersebut, kami www.softwaredesa.com telah menyusun serangkaian kurikulum/tema Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Desa yang meliputi :

1. Bimtek Perencanaan Pembangunan Desa (menyusun RPJMDes dan APBDes)
2. Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa, dari Perencanaan sampai Pelaporan
3. Bimtek Pengelolaan dan Pengembangan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa)
4. Bimtek Terpadu Administrasi Data Desa
5. Bimtek Koperasi Desa Efektif
6. Bimtek Monitoring Aset Desa
7. Bimtek Manajemen Bisnis Desa

Salah satu fokus tema diatas dapat dipilih setiap peserta sesuai dengan kebutuhan dan seluruh Bimtek Pengelolaan Desa tersebut mendapatkan fasilitas Software Aplikasi Desa dari www.softwaredesa.com.

Selain itu, Bimtek yang kami selenggarakan juga dapat dilaksanakan dalam bentuk Pelatihan Bersama atau in House Training (Tanggal/Tempat Pelaksanaan disepakati bersama).

Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi Kontak Person Kami melalui (HP. 0813 – 6128 – 0493,
Sdr. Agustiadi, S.Kom) | Email : aguselha@gmail.com | Website : www.softwaredesa.com

Demikian dan atas partisipasi Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.